Kronologi Penelantaran Paslon Norut 2

Portalberjaya, Hot News – Sumarno selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Oleh Relawan Cinta Ahok. Relawan Cinta Ahok sendiri merupakan salah satu organisasi yang dibentuk untuk mendukung paslon nomor urut 2.

Pelaporan tersebut dilakukan bukan tanpa sebat, melainkan karena Sumarno dituding menelantarkan pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat sewaktu rapat penetapan putaran kedua Pilkada DKI tepatnya di Hotel Borobudur (04/03/17).

Baca Juga: Presiden Bersantai Dengan Mantan Presiden 

“Pada jam 18.55 WIB, pak Ahok tidak masuk ke Flores, tetapi naik ke lantai 2, kami tidak tahu. Lalu pada jam 18.56 WIB, pak Djarot baru saja datang dan langsung melakukan pendaftaran. Waktu itu sudah kami sambut, lalu pak Djarot menunggu di ruang tunggu VVIP. Kami yang mengantarkan beliau,” ucap Sekretaris Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Martin Nurhusin di gedung DPR RI, Jakarta, Senayan (03/04/17).

Setelah menuntun Djarot ke ruangan VVIP  tersebut, pada jam 19.00 WIB, kepala KPU DKI Jakarta meminta salah seorang stafnya untuk menghubungi pasangan nomor urut dua dan tiga.

“Pasangan nomor urut dua sudah dicoba untuk dihubungi pada jam 19.00 WIB oleh pak kepala bagian KPU DKI Jakarta, namun handphone nya mati, dan tidak dapat dihubungi. Sementara dengan pasangan nomor urut tiga sewaktu dihubungi katanya sedang dijalan,”tambahnya.

Lalu pada jam 19.15 WIB, kamera CCTV menangkap rekaman Djarot yang pada saat itu meninggalkan ruang VVIP.

Pada jam 19.35 WIB, Sumarno selaku ketua KPU DKI Jakarta diwawancarai oleh awak media. Lalu pada jan 19.49 WIB, paslon norut dua terlihat telah datang di ruang acara di Balroom Flores lantai 2. Tak lama, keduanya mencari Sumarno ke ruangan VVIP.

“Pada jam 19.51 WIB, pak Ahok dan pak Djarot terlihat memasuki ruangan VVIP untuk mencari pak Ketua. Namun, waktu itu pak Ketua justru mengatakan bahwa acara belum dimulai karena menunggu pak Ahok dan pak Djarot,” tambahnya lagi.

Setelah berdiam di tempat yang disediakan, tak lama paslon norut dua pun tampak meninggalkan ruangan acara. Ketua KPU pun langsung memulai acara.

“Kami melangsungkan acara dengan paslon norut tiga Anies-Sandi dan paslon norut dua diwakili oleh TB Ace dan Charles. Acara berakhir pada jam 22.00 WIB,” tandasnya.

Artikel Ini Disponsori Oleh :

situs poker aman dan terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pria Dewasa Tewas Tersengat Listrik iPhone

Portalberjaya – Seorang berjenis kelamin laki-laki ditemukan tak bernyawa tengah terendam di bathtub nya. Telah ...