Buni Yani

Buni Yani Dituntut Bertanggung Jawab

Portalberjaya, Berita Terbaru – Buni Yani adalah sosok pengunggah video di Facebook yang menyebabkan gubernur nonaktif DKI Jakarta ditetapkan sebagai tersangka.

Tak hanya sampai disitu saja, banyak orang yang menyebut bahwa video yang di upload merupakan penyebab gagalnya Basuki Tjahaja Purnama untuk kembali menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Seperti yang diketahui, pasangan calon gubernur nomor urut 2 tersebut kalah putaran kedua Pilkada DKI Jakarta dengan total raihan suara sebanyak 42%. Sementara paslon norut 3 memiliki 58% suara, selisih suara keduanya hingga 16%.

Menjelang pemungutan suara, warga Jakarta terus menjadi sorotan terutama yang beragam Islam karena menganggap bahwa sang gubernur melakukan penistaan agama.

“Sebelum munculnya video yang diunggah oleh Buni Yani yang dimana video tersebut telah hilang sepenggal kata yaitu kata ‘pakai’, tidak ada masalah apapun, tidak ada komentar, tidak ada keberatan dan juga tidak ada kegaduhan. Jadi, kata sambutan bapak Basuki Tjahaja Purnama (BTP) pada tanggal 27 September 2016 tepat nya di Kepulauan Seribu, warga mulai marah, mulai gaduh dan ricuh yang berkelanjutan pada demo-demo hanya karena Buni Yani mengunggah video kata sambutan BTP pada akun Facebook-nya diluar dari motif politik yang berujung pada demo akibat adanya Buni Yani. Kesimpulan nya adalah Buni Yani lah yang merupakan awal pembuka kericuhan dan tekanan yang ada,” ucap kuasa hukum BTP, I Wayan Sudirta pada hari Selasa (25/4/2017) di Kementan, Jaksel.

“Sudah jelas siapa yang harus bertanggung jawab atas kegaduhan di Jakarta yang berawal dari konten yang di unggah oleh Buni Yani” tandasnya.

Disamping itu semua, beberapa netizen mengatakan bahwa sosok Buni Yani adalah pahlawan yang sangat berjasa atas kemenangan Anies-Sandi pada putaran kedua Pilkada DKI 2017.

Pemilik akun Twitter @hjalmunawar menulis kicauan, “Realistis saja. Yang paling berjasa memenangkan Anies-Sandi bukan Prabowo atau Hary Tanoe dkk. Yang paling berjasa adalah HRS dan Buni Yani,”

Pemilik akun Twitter @donnnjuann menulis kicauan, “Kalau gua jadi Anies, Buni Yani minimal gua angkat jadi Walikota, sih..,”

Pemilik akun Twitter @riyudi88 menulis kicauan, “Buni yani bisa diangkat jadi dewan penasehat Anis nih bentar lagi atas karyanya !”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gadis Asal Manado Jadi Korban Pencabulan Kakak Kandungnya Sendiri

Gadis Asal Manado Jadi Korban Pencabulan Kakak Kandungnya Sendiri

Portalberjaya, Berita Terbaru – Seorang wanita remaja asal Manado, Sulawesi Utara melaporkan kegelisahan-nya yang selama ...