Hans Peter-Schaller
Hans Peter-Schaller

Memasuki Pekan ke-3, Dua Pelatih Klub Liga 1 Indonesia Diberhentikan

Portalberjaya, Olahraga – Ajang terbesar Sepakbola Indonesia atau yang dikenal juga sebagai Liga 1 sudah mau memasuki pekan ke-3.

Yang artinya, kompetisi yang dibanggakan oleh masyarakat Indonesia ini baru saja berlangsung selama dua pekan. Alih-alih laga baru saja berlangsung selama dua pekan, sudah ada 2 nama pelatih dari klub yang ikut berkompetisi di Liga 1 dipecat dari klub nya.

Salah satu-nya adalah manajer Persipura Jayapura yaitu Angel Alfredo Vera. Nama tersebut mengejutkan publik dengan kabarnya yang tidak bekerja sama lagi dengan manajemen PersipuraTernyata, sudah sejak tanggal 16 April 2017 nama terakhir sudah tidak aktif menangani skuad Persipura.

Keputusan dalam memberhetikan nama terkahir disinyalir atas berakhir-nya rapat para petinggi Jayapura. Namun, antara manajemen dan mantan pelatih, berpisah dengan cara yang baik-baik. Mantan pelatih Persipura adalah orang yang telah memberikan Trofi Torabika Soccer Championship atau TSC Cup pada tahun 2016 lalu.

Walaupun sempat diragukan, tapi ternyata Vera berhasil menghantarkan Persipura untuk mengangkat trofi TSC. Asisten pelatih Persipura yaitu Tony Ho juga diminta untuk mundu dari jabatan nya dan dialihkan ke tim U-19 Persipura.

Kini kursi kepelatihan skuad utama Persipura di duduki oleh Liestiadi. Liestiadi adalah mantan pelatih klub PSMS Medan pada tahun 2009. Kala itu PSMS Medan sangat berjaya di tangan Liestiadi. Nama PSMS Medan pun melejit bak roket yang mengudara.

Ditangan Liestiadi, Persipura telah menjalani dua pertandingan dan berhasil meraih empat poin. Empat poin itu diraih dari hasil 1-1 kala melawan Gresik United dan menang 2-1 atas Bali United.

Menurut klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Persipura berada di posisi ke-3 dengan total raihan poin yang sama dengan 6 klub lain nya yaitu PSM Makasar, Semen Padang, Persija Jakarta, Arema, Barito Putera, dan Sriwijaya.

Setelah Angel Alfredo Vera, satu nama lain yang turut dipecat oleh klub nya adalah Hans Peter-Schaller. Bali United Official Website mengabarkan bahwa Hans sudah tak lagi melatih jelang melakoni laga ke-3 Liga 1 Indonesia – Bali United Resmi Lepas Hans-Peter.

Dijelaskan di website Bali United bahwa perbedaan Visi dan Misi menjadi alasan utama mengapa pelatih Hans tak lagi dipakai jasa-nya. Antara Hans Peter dan juga manajemen Bali United pun mengakhiri hubungan kerjasama dengan baik-baik.

Selama dua pertandingan di Liga 1, Hans gagal memberikan kemenangan untuk Bali United. Pertandingan pertama kalah 0-2 oleh Madura United dan yang terakhir kalah 1-2 dari Persipura Jayapura di kandang sendiri. Bali United kini berada di peringkat ke-18 klasemen Liga 1 Indonesia sementara dengan tidak mengoleksi satu poin pun.

Hans pernah membawa Bali United juara pada ajang Trofeo Bali Island Cup 2017. Eko Purjianto yang notabene nya adalah asisten pelatih skuad Bali United diangkat menjadi kepala pelatih sementara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jeff Horn vs Manny Pacquiao

Jelang Manny Pacquiao vs Jeff Horn di Brisbane

Portalberjaya, Olahraga – Salah satu petinju World Boxing Organization, Jeff Horn sudah menyiapkan banyak hal ...